tabscript

Friday, April 5, 2013

Menambah Profile pada Sharpdesk

Fungsi Profile pada Sharpdesk adalah untuk menambahkan alamat atau folder penyimpan file hasil scanning dari mesin Sharp. Pada 1 user, bisa saja dibuatkan beberapa Profile sekaligus, misal profile MyDocument, SharingFolder dll.

Perhatikan gambar berikut ini:
Untuk menambah profile, klik tombol menu "Tools" pada bagian atas sharpdesk:
akan muncul jendela baru:







Pilih profile yang sudah ada, atau bisa juga buat profil baru dengan cara berikut: Klik tombol "New...", akan muncul jendela berikut di bawah ini:
Isi nama profile pada kotak Name misal pada contoh diatas adalah Sharedoc. Lalu pada kotak inisial, diisi biasanya dengan huruf pertama dari Nama misal "s". Inisial ini berguna untuk mencari profile yang diinginkan secara cepat pada display di mesin nantinya. Karena pada pencarian alamat profile atau tujuan di display scanning pada mesin, display akan menampilkan alamat tersebut pada tab-tab secara berkelompok berdasarkan inisialnya, berarti pada contoh ini, profile akan muncul pada Tab 's".

Setting pengaturan lainnya.
Untuk check box "Move File to Folder", jika ingin mengatur folder lain untuk tempat penyimpanan hasil scanning, bisa diklik tombol "Details..." di sebelah kanannya hingga muncul kotak dialog pemilihan folder. Masukkan folder yang diinginkan atau klik "Browse..." untuk cara yang lebih mudah dengan memanggil windows explorer. Klik "OK", dan folder baru tempat penyimpanan file hasil scanning sudah berhasil dibuat.


Kembali ke Destinasi Scan



Related Post



0 comments: