- Proses dalam pengerjaan
- Hasil yang diperoleh
Proses Melayani Pelanggan
Dalam proses terdapat hasil :
- Tahapan
yang berupa
- Memberikan lima ucapan dasar kepada pelanggan, misalnya menyebutkan “Terima Kasih”, dan seterusnya
- Menempatkan barang agar terlihat oleh konsumen
- Hindari ada kesalahan menekan tombol
Yang perlu diperhatikan bahwa konsumen enggan menunggu berlama-lama didepan kasir sehingga kecepatan waktu merupakan syarat utama untuk memberikan pelayanan yang baik.Hasil
¨Yang dimaksudkan dengan hasil, adalah kebenaran hasil akhir perhitungan, karena harus diperhatikan, kesalahan menekan tombol akan berakibat kerugian perusahaan.
¨Setelah penekanan tombol dilakukan secara akurat dan konsumen telah melakukan pembayaran, maka hal yang perlu dilakukan adalah ketepatan pengemasan.
¨Hasil kerja yang baik, adalah kerapihan. Hal ini perlu diingat, karena kerja yang tidak rapih menunjukkan kinerja yang sembrono.
Jika disimpulkan, maka operasional penggunaan mesin dapat digambarkan dalam diagram sebagai berikut:
Artikel Terkait:
Proses Mengenal Mesin Kasir
Mengetahui Type Mesin
Mengenal Fungsi dan Tombol Mesin Kasir
Mempelajari Program/Setting Mesin Kasir Sharp ER-A440S
0 comments:
Post a Comment