tabscript

Wednesday, October 6, 2010

Konfigurasi Sharpdesk dan Fitur-Fiturnya

KONFIGURASI PERANGKAT NETWORK SCANNER
Setelah instalasi sharpdesk selesai, kita masih perlu mengkonfigurasi Network Scanner Tool dan Search Index.

Jendela wizard untuk alat konfigurasi Network Scanner akan terbuka begitu instalasi sharpdesk keluar.

Jika Anda melewatkan Wizard, Perangkat Network Scanner tidak akan siap untuk digunakan. Namun, Anda dapat membuka Wizard ini dilain waktu dengan menjalankan " Konfigurasi Perangkat Network Scanner " dalam grup program "Sharpdesk" dari "menu Start-".  
Jika Wizard telah dijalankan sekali, maka wizard itu tidak akan berjalan lagi.

Wizard berinteraksi dengan SHARP Digital Copier Laser Printer. Pastikan konfigurasi lingkungan jaringan anda dan MFP Sharp sudah komplit sebelum memulai Wizard ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang konfigurasi jaringan, mesin fotokopi, dan petunjuk Wizard, silakan lihat Panduan Pengguna Perangkat Network Scanner.

KONFIGURASI FITUR SEARCH INDEX
Layar Konfigurasi fitur Search Index terbuka jika konfigurasi Network Scanner sudah selesai/komplit.
Klik "Next" jika Anda siap untuk melanjutkan.  
Sisa dari Bab ini menjelaskan langkah-langkah Wizard akan membawa Anda melalui.

Jika Anda memilih "Cancel" Wizard ini, fitur "Search" pada Sharpdesk tidak akan bisa digunakan. Anda perlu membuat setidaknya satu indeks sebelum menggunakan fitur Search. Silakan rujuk "Menyiapkan Index" dalam "Panduan Pengguna Sharpdesk" untuk membuat Index baru.
Langkah 1. Indeks Set Nama dan Lokasi
Layar ini mendefinisikan nama folder indeks dan di mana ia akan disimpan pada PC Anda. Klik Next untuk mengambil nama default dan lokasi (dianjurkan). Jika Anda tahu cara bagaimana Anda ingin meng-indeks pencarian Anda untuk dikonfigurasi, Anda dapat memasukkan satu Nama Indeks (hingga 39 karakter) untuk dipilih sendiri. Untuk memilih lokasi indeks selain default, klik Browse, arahkan ke lokasi yang diinginkan dan klik OK. Setelah memasukkan informasi, klik Next.

Langkah 2. Pilih Folder yang ingin di Indeks
Layar ini memilih folder yang ingin Anda sertakan dalam indeks. Folder default adalah Sampel Search  yang berada di kumpulan Folder Sharpdesk dan disertakan dengan Sharpdesk. Anda dapat memilih folder lain juga dengan mengklik kotak centang masing-masing. Mengklik checkbox untuk kedua kalinya berarti menghapus tanda checkmarknya. Untuk menghapus semua pilihan Anda, klik Hapus. Setelah membuat pilihan, klik Next.
Langkah 3. Pilih File Ekstensi Apa Saja Yang Ingin di-Indeks

Layar ini memilih ekstensi file yang akan diindeks dalam folder yang dipilih dalam Langkah 2, membuat mereka 'terlihat' untuk Pencarian. Secara default, ekstensi file berikut ini dipilih: dat, doc, htm, jpg, pdf, ppt, rtf, sdf, tif, txt, wpd, wps, xls..............
Periksa ekstensi tambahan yang akan disertakan dan hapus centang pada kotak ekstensi yang tidak ingin disertakan. Untuk membatalkan semua entri, klik "None". Untuk memilih semua ekstensi, klik "All". Setelah membuat pilihan, klik "Next".

Langkah 4. Mengatur Jadwal Refresh Index


Indeks Pencarian  akan berisi entri untuk semua file dengan Extensions dipilih, yang berada di dalam Folder yang dipilih, hadir saat itu indeks dibuat. Jika Anda menambahkan file ke folder setelah indeks dibuat, mereka tidak akan 'terlihat' untuk Cari sampai indeks diperbarui. Ini langkah Wizard set jadwal ketika indeks akan disegarkan dengan isi dari file baru ditambahkan ke folder yang tercakup dalam indeks.
Untuk mengambil pengaturan default (Jadwal update otomatis sekarang), klik Next.
Anda dapat menunda setup jadwal sampai kemudian dengan mengklik pada 'penjadwalan Skip ...' tombol radio dan kemudian klik Next. Tindakan ini akan melewatkan langkah berikutnya.

Langkah 5. Tetapkan Waktu Untuk Updating Index.
 
Klik panah drop-down untuk menampilkan kalender. Gunakan panah kiri dan kanan untuk memilih yang anda inginkan  untuk memulai proses updating indeks, kemudian klik pada hari yang dipilih itu.Klik pada Jam dan gunakan Up / Down panah untuk memilih waktu mulai yang diinginkan.Klik pada Berita Acara dan gunakan panah Up/Down untuk memilih waktu mulai yang diinginkan.Klik pada Waktu Hari indikator dan gunakan panah Up/Down untuk memilih AM atau PM.Klik Next untuk melanjutkan.


Langkah 6. Membuat Index

Untuk membangun database indeks sekarang, klik Next.Untuk membangun database indeks nanti, pilih checkbox "Skip Building Index... ' 

Klik "Next".







 






Siap untuk Membangun Database layar menampilkan Index.


Klik Indeks Sekarang. Indeks Wizard akan mulai membangun database indeks saat Anda menyelesaikan proses instalasi.

 
 
 
 
Menggunakan Search

Setelah sisa instalasi telah selesai dan pekerjaan indeks pencarian selesai, Anda dapat menggunakan fitur Search dari Sharpdesk untuk menemukan file berdasarkan indeks Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menggunakan Google, silakan baca Sharpdesk User's Guide.
 
 
ARTIKEL LAIN:
 
Instalasi Sharpdesk 3.2
Mengatasi Instalasi Sharpdesk yang Gagal
Sharpdesk, Alat yang Powerful untuk Solusi Dokumen
Program Pengolah Dokumen dan Teknologi Sharp
Setting Driver dan Software-Software Sharp

Related Post



0 comments: